Minggu, 31 Januari 2010

Help me!

Salam sobat Blogger, setelah seharian kemarin ngga bisa bikin postingan di karenakan ada maentenis template ama perang ama virus, jadi nggak ada waktu buat bikin postingan, bahkan sampe sekarang virusnya belum bisa teratasi, jadinya pinjem kompi orang (terpaksa mode:on), virus nya tuh aneh,,,

gejalanya tu ketika mbuka aplikasi tertentu maka virusnya langsung mengubah seluruh dekstop.ini yang tadinya ter-hidden menjadi unhidden semua. maksutnay dekstop.ini dan thumb.db berserakan dimana-mana, selain itu komputernya jadi super lemot, huhuhu masalahnya juga menjalar ke firefox yang jadi sering crash dan lola, IDM nya juga jadi error nggak bisa buat download huhuhu tadinya sih saya kira virusnya dekstop.ini tersebut tapi setelah saya perhatikan dekstop.ini trsebut adalah bagian dari system windowsnya. Alih-alih pengen nyari biang keroknya dimana trus tak pengen apus manual, tapi ngga ketemu juga tu sumber virusnya kukur2 Udah nyari sumber sana sini tapi belum menemukan pencerahan juga. Sebenernya sih tinggal instal ulang beres deh masalah, Yang jadi masalah adalah tu komputer juga ada softwre buat kerja, kalo instal lagi database bakal ilang dan saya bisa dilabrak ama boz bungkam.
Maksut saya bikin postingan ini adalah ingin sharing masalah saya sekalian nyari pencerahan, jadi buat sobat blogger yang punya solusi dari masalah saya bisa kasih komen disini. Onegaishimasu.... Mmm

5 comments:

Oemar mengatakan...

emm.. databasenya gak bisa dibackup tah ?
kalo bisa backup saja..
crai antivirus portable yang berjalan di DOS mode.. seperti hiren, UBCD atau pakai saja linux portable..
disarankan sebelum menscan dengan antivirus, sebaiknya sistem restore pada Windows XP dimatikan dahulu.. biar komputer gak kembali..
yang penting dibackup dulu, kalau takut backup dalam mode normal, backup data dalam Safe Mode..
Scan dari DOS MODE yang penting..karena kebanyakan virus tidak mampu berkutik dalam mode ini..
Semoga membantu..

Kintaro kazami mengatakan...

@mas oemar: emang tau cara mback up billing server?

Oemar mengatakan...

Oh.. billing erver arnet atau apa?
kalau gak bia ya dican virunya ajah..

maaf keyboard aya ruak pada huruf "$" ama "VV"
jadi gak bia koment lengkap..

Kintaro kazami mengatakan...

ya ma, nggak papa, ottherwise thanks udah mau bantu

Ilham Nurhamzah mengatakan...

wah emang bener sob, jaman sekarang harus serba hati2 terhadap prkmbangan si virus, sedikit tips dari saya gunakanlah "DEEP FREEZE" biar komputer aman 99,99% , 0,01 % si virus, he,,, he,,!

Posting Komentar

Related Post

 
© Copyright by Kintaro No Blog  |  Template by Blogspot tutorial
Top Bottom