Rabu, 03 Februari 2010

Cosplay

ketemu lagi sobat blogger, kali ini kintaro pengen share sedikit tentang cosplay, mungkin dah sedikit banyak yang tau lah masalah cosplay. Kalo menurut "om Wiki" sih Cosplay (コスプレ ,Kosupure?) adalah istilah bahasa Inggris buatan Jepang (wasei-eigo) yang berasal dari gabungan kata "costume" (kostum) dan "play" (bermain). Cosplay berarti hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, manhwa, dongeng, permainan video, penyanyi dan musisi idola, dan kartun Nickelodeon. Pelaku cosplay disebut cosplayer, Di kalangan penggemar, cosplayer juga disingkat sebagai layer.

Di Jepang, peserta cosplay bisa dijumpai dalam acara yang diadakan perkumpulan sesama penggemar (dōjin circle), seperti Comic Market, atau menghadiri konser dari grup musik yang bergenre visual kei. Penggemar cosplay termasuk cosplayer maupun bukan cosplayer sudah tersebar di seluruh penjuru dunia, yaitu Amerika, RRC, Eropa, Filipina, maupun Indonesia.
Oke sob, itu seklumit penjelasan tentang cosplay yang saya rasa nggak perlu penjelasan panjang lebar, kalo pengen liat contoh-contoh cosplay ya seperti dibawah ini, cekidot yah...

Spoiler for Cosplay:
 























Spoiler for yang belum puas:





























itu kiranya share dari kintaro kali ini, semoga bermanfaat dan bisa memperluas wawasan kita semua. sankyu... luv indo

3 comments:

Oemar mengatakan...

Wew.. hehe.. kerrren.. aku jadu pengen ngisi blog anime ku yang uda lama vakum nieh.. ihihi..
Anime .. cekidot..
Anime Fans
Sesama penggemar anime..^^
yang maen.. cantik-cantik.. ahaha...

Kintaro kazami mengatakan...

oke mas oemar, saya udah kunjungi blog animenya, keren-keren tuh artikelnya, oke mas, salam kenal juga bagi seama anime lover :)

van mengatakan...

wwoowww....cantik-cantik mah...
mantepppp

Posting Komentar

Related Post

 
© Copyright by Kintaro No Blog  |  Template by Blogspot tutorial
Top Bottom